Fakultas Agama Islam (FAI) UMSurabaya, menyediakan beberapa program beasiswa untuk studi S1 atau sarjana. Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Tahun Ajaran 2016/2017 menawarkan beberapa program beasiswa, yaitu :
  1. Siswa Berpretasi
  2. Bidik Misi  bagi mahasiswa kurang mampu
  3. Alumni SMA/MA/SMK Muhammadiyah
  4. Warga Sekitar kampus
M Sholihin (Kaprodi AS FAI UMSby)Sosialisasi Beasiswa

FAI UMSby menawarkan 5 Program Studi (prodi), yaitu Prodi Perbandingan Agama, Prodi PAI, Prodi Hukum Keluarga, Prodi PGMI dan Prodi Perbankan Syariah. Di setiap prodi ada beasiswa.

Guna mensosialisasikan program-program beasiswa di atas, langkah strategis yang dilakukan oleh FAI UMSby adalah, melakukan Road Show atau silaturahim mulai April-September 2016 ke beberapa stakeholder yang menjadi mitra FAI UMSby. Antara lain SMA, MA, SMK Muhammadiyah dan pesantren-pesantren di Jawa Timur. Seperti PP Arrodlotul Ilmiyah YTP Kertosono Nganjuk, PP PERSIS Bangil Pasuruan, PP Al-Islah Paciran, PP Karangasem, PP Modern Muhammadiyah Paciran, PP Al-Mizan Lamongan Kota, PP Maskumambang Gresik, dll.

Selain jalur program di atas, ada juga program beasiswa khusus. yaitu beasiswa Kader, untuk prodi Perbandingan Agama dan prodi Hukum Keluarga/Syariah. Program Khusus Sekolah Kader Pimpinan Muhammadiyah, diperuntukkan bagi kader-kader Muhammadiyah yang akan disiapkan menjadi pimpinan dan ulama di Persyarikatan. Program ini didapatkan melalui rekomendasi PRM atau PCM setempat. Beasiswa meliputi Dana pendidikan dan Dana Pembangunan.

Untuk info lebih lanjut silakan ke sekretariat PPMB FAI UMSby,  Gedung A Lt2 Jl. Sutorejo 59 Surabaya. Atau hubungi Fajar Gandung (Panitia PPMB FAI/cp 08155677789), Sholikh Al Huda (Panitia cp. 081330343918).

Posting Komentar