Semarang; -- Ormas Islam bakal menggelar demo besar-besaran pada 4 November 2016 terkait dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Demo itu akan dilakukan setelah Jumatan pada 4 November 2016 dengan berjalan dari Masjid Istiqlal menuju Istana Presiden.
Terkait itu, Ketua PP Muhammadiyah, Prof Dr Yunahar Ilyas saat ditemui pada acara tabligh akbar Hari Bermuhammadiyah PDM Kota Semarang tentang "Ada Apa dengan Surat Al Maidah ayat 51", ia mengatakan bahwa Muhammadiyah menyerahkan semuanya kepada proses hukum yang berlaku.
“Kalau Muhammadiyah tidak menyerukan untuk demonstrasi, kita sudah menyampaikan pendapat kita melalui proses hukum, biarlah proses ini berjalan,” kata Buya Yunahar kepada redaksi websitemuhammadiyah.or.id, Ahad (30/10).
“Namun, kami tidak bisa melarang orang yang ingin berdemonstrasi, sekali lagi ini adalah negara demokrasi, yang menjunjung tinggi hukum,” tambahnya.
Wakil Ketua Umum MUI Pusat ini juga menghimbau agar demostrasi dilakukan dengan aman, tertib damai, tidak boleh ada anarkis, perusakan, dan kerusuhan.
“Hati-hati dengan provokator yang suka memancing kerusuhan, karena kedamaian mahal harganya,” ujarnya. (dzar)
Sumber: http://www.muhammadiyah.or.id/id/news-8003-detail-yunahar-ilyas-muhammadiyah-tidak-serukan-ikut-demo-4-november.html

Posting Komentar